Senin, 08 Juli 2013

TIPS MENGHALAU ULAR


Catatan FB ( edisi Maret 2009)

Bulan Februari 2009 tepatnya hari minggu, saya ngebersihin halaman rumah yang agak rimbun tetanemannya.....udah Firasat siy saya harus ngebersihin halaman rumah bisi ada ularnya dan akhirnya saya membawa gunting rumput untuk menggunting tanaman yang sudah gondrong, saya ga tau di atas pohon kersen ada ular yang sedang nongkrong, cuek weh saya teh di handapna ngaguntingan jukut dan tatangkalan nu geus gondrong....n saya melihat ke atas pohon ada kersen berwarna merah tapi saya tidak langsung mengambilnya da geus Firasat tea, luak lieuk ka luhur tangkal si horeng teh di atas pohon ada ular lagi nyantai WeekNan di atas pohon. Untung tangan saya ga Ngambil kersen nu bereum lamun ngambil mah tangan saya mereun kococos di pacok oray. dan saya akhirnya menjauh dari pohon kersen dan berhasil di abadikan....
ngan teuing oray eta ngaleungit ka mana??????? kayanya melintas ke jalan raya.



Tah ieu Ular na, Makanya klu sedang di bawah pohon harus lihat ke atas, bisi ada ular yg lagi nongkrong......, hehe kata ular teh, emangnya manusia aza yg bisa nongkrong , kata ular teh gw juga bisa :)
Seminggu kemudian pohon kersen di babat habis, takut ada yang nongkrong ikut niis lagi.... gk gk gk gk
                                                           ********
2 bulan yang lalu, saya membersihkan pekarangan tepatnya pagar di depan kediaman, biasa merapihkan tanaman penghalau debu, pas di lihat di sudut pagar di antara pohon saga dan pacing ada seekor ular kecil sekelingking jari orang dewasa...., ular ini kepunyaan tetangga....beberapa bulan yang lalu  anak tetangga lihat membawa ular hijau kecil juga memainkannya beserta teman-teman, entah sepertinya lepas ke halaman saya. Pas saya lihat ular hijau itu ada di sudut pagar, saya memanggil kaka saya, langsung membawa bambu trus menghalaunya ke jalan, kakak saya langsung browsing dan mencari tau jenis ular hijau tersebut dan mencari tips menghalau ular agar tak berkunjung kehalaman kediaman, dengan Cara berikut ini :

Memakai Minyak Tanah, memang jaman kiwari aga susah mencari Minyak Tanah, bisa juga menggunakan bensin
Minyak tanah/ bensin di masukan kebotol air mineral dengan takaran 1/2 botol, lalu tutup dan disisi atas lubangi di samping-sampingya. Letakan di halaman yang sering di lewati ular.
Mengapa ular tidak suka dengan bau-bauan yang menyengat, karena ular matanya tidak berfungsi dengan baik agak lamur, ular lebih banyak menggunakan indra penciuman yang tajam untuk mendeteksi lingkungan di sekelilingnya, bila ular mencium Minyak tanah dan bensin menyengat tidak tahan bau tersebut, dan apabila tersiram minyak tanah dan bensin syaraf-syarafnya bisa lumpuh juga bisa mati.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar