Minggu, 14 Juli 2013

BABADOTAN UNTUK MENGOBATI PENYAKIT MAAG

Bandotan atau Babadotan adalah sejenis gulma pertanian anggota suku Asteraceae. Terna semusim ini berasal dari Amerika tropis, khususnya Brazil, akan tetapi telah lama masuk dan meliar di wilayah Nusantara. sumber Wikipedia
Tingkat: Spesies

Masyarakat umum mengetahui daun babadotan sebagai obat penyembuh luka. memar dan exim. Menurut penuturan teman saya dan pernah mencoba, ternyata tanaman babadotan bisa digunakan sebagai obat maag
Tanaman Babadotan dapat di temui di pekarangan rumah, di pematang sawah, perkebunan dan di daerah pegunungan
Beberapa pekan yang lalu saya menyempatkan berkunjung ke kediaman seorang teman yang sudah lama tidak berjumpa, pas sampai di kediaman teman, teman saya sedang meracik dan meramu obat maag .

Teman saya berkata sebentar ya Teh Ul, saya bikin ramuan obat maag dulu dari tanaman babadotan, dan sayapun menunggunya sekitar 15 menitan sampai teman saya selesai meracik dan meramu obat maag dari tanaman babadotan.
Setelah dingin teman sayapun meminumnya,

Caranya sebagai berikut :
Ambil Lima pohon babadotan beserta akar, daun dan    bunga.
Cuci bersih, setelah dicuci bersih masukan ke dalam panci beserta 6 gelas air
Lalu godok hingga mendidih dan susutkan menjadi 2 gelas
Dinginkan. Minum sehari 2 x  pagi dan sore. Selamat mencoba.

Catatan: ibu hamil dilarang meminum larutan babadotan karena dapat menyebabkan keguguran.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar