Minggu, 14 Juli 2013

DAHULU DAN KINI

Beberapa tahun yang lalu hampir setiap hari menggunakan transportasi KRD Ekonomi ini untuk menempuh pendidikan tinggi, kini sedikit aga nyaman di bandingkan dahulu, ada beberapa kejadian yang saya alami selama menjadi penumpang jaman 98an di mulai mau kecopetan, namun selamat, mau di colek sama "dangers man" namun saya keburu pasang tangkisan dan akhirnya si "dangers man" kena tamparan saya mukanya (emang enak), wk wk wk wk wk, ga sia-sia latihan beladiri dari SMA masuk BKC berlatih dan berlatih, kuliah ikutan INKAI...hasil latihan jadi bisa baca gerak gerik orang, ada yang membahayakan tangan langsung reflek/spontan bergerak. Trus pernah juga ketika saya naik di gerbong pertama akan pulang ke Cimahi Lokomotif lepas di statsiun Cikudapateuh, aga-agak kaget juga siy tapi ga kenapa-napa, lokomotif yang terlepas  di sambungkan lagi dan lancar jaya sampai Cimahi, klu mengalami telat tiba sudah sering siy.

Bulan Mei kemarin saya sempat naik kreta KRD menuju stasiun Bandung, lalu saya ke Plasa Balai Kota Bandung untuk berolah Raga di Minggu Pagi, Ketika naik ke gerbong agak sedikit kaget, karena sekarang udah sedikit aga nyaman, bersih dari : sampah, pedaggang yang berlalu lalang, pengamen, pengemis, dan kepulan asap rokok. Menurut informasi yang saya terima dari seorang teman yang dulu juga sering naik transportasi ini, katanya setiap hari dijaga polsus KA, guna ketertiban dan kenyamanan penumpang. Ok mudah-mudahan kedepannya lebih nyaman lagi, ada smoking area, toilet yang nyaman dan bersih, ada ruang khusus  perempuan untuk memberikan asi esklusip bagi yang membawa bayi, alat bantu khusus untuk penumpang yang berkebutuhan khusus (penyandang cacat) seperti di negara-negara maju.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar