Selasa, 01 Oktober 2013

BAWA BEKAL DARI RUMAH ATAU MASAK DI DAPUR KANTOR AGAR LEBIH BERHEMAT

Di jaman yang serba sulit ini apa-apa serba mahal, harus berusaha mengencangkan ikat pinggang, sebagai contoh dengan membawa bekal makan siang dari rumah. Sangat beruntung bagi karyawan/wati yang mendapatkan jatah makan siang dengan mengutamakan gizi, alias gizinya diperhatikan. 

Pernahkah anda membawa bekal makan siang ke kantor? Jawabannya adalah ada yang pernah dan ada yang tidak pernah. Alasan apa sehingga anda membawa bekal dari rumah, yang pasti ada beberapa alasan diantaranya : berhemat, makanannya enak, sehat, terjamin kebersihannya karena membuat sendiri, bosan membeli makanan di kantin, malas antri, hemat waktu, ramah lingkungan masih banyak alasan lainnya. 

Klu saya siy menu yang cucok untuk makan siang beli di dekat kantor : Karedok, daun singkong masakan warteg dan lotek, gudek jawa, masakan padang dengan rempah2nya  yang ok, lainnya ga begitu cucoks.

Alasan saya membawa bekal dari rumah yaitu : Hemat, bosan makanannya itu-itu saja, rasanya lebih pas di lidah.

Teringat pesan orang tua juga siy, hati-hati nak klu beli makan siang atau masakan, karena bumbu-bumbunya suka beli jadi memakai campuran pewarna, harus teliti, jeli dan bisa merasakan rasanya bumbu asli atau tidak, pakai tambahan pewarna atau tidak?

Untuk membawa bekal dari rumah, usahakan makanan di taro di misting yang simple dari produk2 plastik yang branded, sesudah makan tentunya jangan lupa agar langsung di cuci, pulang bawa lagi kerumah, terkadang suka lupa nyimpan di bawah meja kerja kantor.

Usahakan membawa bekal makanan, jangan Junk Food, untuk makan siang cucoknya sayuran yang berkuwah, seperti sayur: sop, asem, bening.

Tapi terkadang klu ga begitu sibuk di kantor, saya dan teman-teman suka urunan untuk masak-masak di dapur kantor dengan menu alakadarnya seperti : Nasi liwet beserta lalab sambal, goreng asin, perkedel jagung, tahu dan tempe. Ya klu waktunya mepet masak cah kangkung, telur dadar/ceplok atau goreng tahu dan nyambal kecap. Kedua hal ini bisa menekan pengeluaran, biasa menyisakan sedikit uang, sisa uang bisa kita tabungkan atau bisa untuk membeli keperluan yang lebih penting, selain kedua hal tersebut di atas dengan masak-memasak di dapur kantor bisa menghilangkan sedikit kepenatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar