Selasa, 17 Desember 2013

TAK BISA SAYA LUPAKAN



Sudah tak asing lagi bagi saya Lapangan Tembak Gunung Bohong, karena saya dibesarkan di lingkungan ini, yang ga bisa di lupakan di tempat ini, saya pernah ikut latihan nembak alm bokap  saya. 


 Belum di renov, Laptem skiff
 di foto di ketinggian makam Gn Bohong, iseng motret pas nyekar Bokap

Ketika itu saya masih berusia 3,5 tahun sedang berada di depan rumah tidak terawasi oleh pengasuh, karena pengasuh sedang beres-beres di rumah, mama saya mengajar di sekolah. 

Melihat pasukan baret  coklat beberapa kompi, pas di barisan ada alm bokap mau latihan menembak senapan laras panjang, langsung saya mengikutinya dari belakang, saking banyak yang mau latihan berkompi-kompi pasukan baret coklat, saya salah masuk lapang tembak pistol, dan di tanya mau kemana/ nyari siapa? Ya saya sebutkan nama bokaplah, oh salah dek, bokapnya ada di sebelah barat dulu terkenal dengan nama skiff, ditunjukan/diantarnya kesana.... akhirnya ikut latihan nembak berpanas-panasan... 



Joging Track

alm bokap siy cuman bilang, lain kali jangan ikut yah karena panas-panasan latihan nembak itu sampai siang, nanti kulitnya hitam... he he he he ga marah siy cuma ngingetin karena sayang, sebelum jam 12 saya sudah diantarkan pulang, sesudah mengantarkan saya pulang, alm bokap lanjut lagi latihan nembak sampai sore.

 Napak tilas, tempat latihan bokap nembak, kenangan yang tak akan terlupakan


Sekarang Lapangan Tembak ini sudah aga tertata, selain di pakai nembak, sepak bola, balap motor, nyaman untuk berjoging di pagi, siang maupun sore. Kenapa tempat ini, karena tempatnya nyaman bebas dari pedagang, selain itu udaranya sangat segar karena terletak di pegunungan. 

Di Lapangan ini, ada joging track yang menghubungkan dari lapang ke lereng Gunung Bohong, beberapa bulan yang lalu saya mencoba bersepeda ke lapang ini, niatnya siy Cuma mengelilingi lapang yang datar, karena saya memakai sepeda lipat, ujung-ujungyanya nekad menjajal juga naek kelereng gunung dan mengitarinya, lumayan berkeringat juga. 

Melihat status di sosmed teman juga mengatakan nyaman joging di lapangan tembak gunung Bohong udaranya segar bebas dari pedagang, yang mau berolahraga silakan ketempat ini saja, menurut sahabat saya juga  mengatakan begitu. Lapangan ini merupakan tempat Olahrga Favorit : Purnawirawan, Ibu-ibu, Warakawuri, kaum muda/i

Tidak ada komentar:

Posting Komentar