Jumat, 20 Desember 2013

Ketika Senja

Ketika sore hari sedang beres-beres meja kantor alias berkemas mau cabs pulang kantor, teman kantor ngajak jalan berwisata kuliner beramai-ramai, sebelumnya tidak di rencanakan, selepas meja kantor rapi langsung berangkat ke tempat wisata kuliner terdekat, tempatnya di lalui kendaraan umum mudah di jangkau.



Berempat berangkat menggunakan roda dua, kurang lebih 10 menitan dari kantor tiba di JL Lurah Cimahi, tepatnya kita berwiskul ke Martabak TOP, yang dulunya berjualan di pinggir  Jl. Ganda Wijaya Cimahi, karena di jalan ini harus bebas pedangang, Martabak TOP kini bertempat  strategis di Jl Lurah.


Jadi mengingatkan  di tahun 90an, sedikit kilas balik niy : Ketika itu alm ayah q sudah pensiun harus membiyayai ke 4 orang anaknya yang masih bersekolah 3 di perguruan tinggi  satu di PTN jurusan Hubungan Internasional, 2 lagi PTS STBA jurusan Sastra Inggris... dan aq sendiri mau menginjak SMA, selepas pensiun ayah q bekerja lagi di Property Cirebon sebagai Kepala Logistik, maklum pensiunnya kecil, seminggu sekali pulang dari Cirebon, tiap malam Minggu pasti pulang, setiap pulang dari Cirebon pasti mampir ke Martabak TOP di Jl Gandawijaya membeli martabak isi Ketan Itam pake kelapa, Martabak Keju, martabak asin, setiap malam minggu selalu menantikan ayah pulang, ya sampai di rumah jam 11an malam atau jam 12 malam, malam-malam makan martabak sama teh tawar dan sambil berbincang-bincang, yang selama 6 hari tidak bertemu, setiap pulang dari Cirebon pasti beli ....karena ingat sama anak istri... he he he........lumayan selama lebih kurang 3 tahun bekerja di Cirebon.

Sejak ada penertiban Jl Gandawijaya harus clear area sempat kehilangan jejak..... Beberapa waktu yang lalu teman sekantor kakaknya pulang dari Serang jalan-jalan napak tilas ke Cimahi lalu mampir ke tempat ini trus membeli Martabak... teman kantor menceritakannya, ternyata sudah regenerasi, q pun bertanya gimana rasanya, apa masih seperti yang dulu. kata teman menjawab masih, eunak... kata q wah ingat jaman dulu SMP dan SMA.


Satu hari yang lalu q bersama teman berkunjung kesana membeli martabak Keju, Martabak asin, rasanya betul masih seperti dulu enak juga khas.... mantap dech pokoknya...., sambil menunggu hujan, berbincang-bincang melepas kepenatan bersantap martabak plus teh tawar hangat... , tar lain waktu perlu di coba martabak ketan itamnya.... mengingatkan alm ayah q yang favoritnya Martabak Ketan Itam...

Selain menjual martabak, jual bakso yamin, Es Lilin Bandung yang harganya RP 3.500. Penasaran ... silakan mencobanya...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar