Selasa, 24 Desember 2013

ADA APA DENGAN BAJU INI

Baju ini mengingatkan zaman-zaman SMA, waduh dulu ikut-ikutan juga ya coret-coret baju seragam, ceritanya siy pas pagi-pagi saya ke kampus UNPAD dulu untuk menukar Kwitansi sama Formulir untuk ikutan UMPTN sebelum ke Sekolah, feeling pagi-pagi memakai baju yang agak butut n lusuh, eits.... tapi saya kekampusnya memakai jaket/switer biru lho, supaya ga keliatan bututnya. sesudah dari UNPAD saya langsung menuju Sekolah, tiba-tiba sekumpulan teman-teman sudah menunggu di prancis alias perempatan cisarua sekitar jam 11an, saya turun sebelum menuju sekolah lalu menemui teman-teman, ada beberapa sobat saya di situ. Lho ko pada disini kata saya? sobat saya menjawab: jadi hari ini acara coret-coretnya, ini juga lagi nunggu beberapa teman yang lain...n salah seorang teman sedang pulang akan membawa mobil pick up. Kita nunggu dulu mobil pick up ya sobat saya berkata, yang lain sebagian udah di cisarua... akhirnya saya ikut juga seru-seruaan.... Yang mencoret-coret baju saya tentunya teman Sekelas saya yaitu dari Biologi 2 kebanyakan, Biologi  4, Biologi 1, dan Sosial , Fisika juga ada. Seorang teman dari Biologi 4 Nurjaman Menuliskan Jalangkung di belakang baju saya, karena teman dan saya suka iseng maen jalangkung bila guru sedang tidak mengajar.. mengisi kekosongan waktu siy...daripada diem.... tapi ketika itu banyak juga kelas lain yang nimbrung iseng tanya-tanya, kebanyakan nanyanya seputar asmara......wk wk wk wk, saya dan teman terbilang pemberani, karena dekat-dekat sekolah sebelah utara sekolah ada pemakaman besar ada pohon beringin yang lumayan rindang..., alhamdulillah ga  pada kesurupan.

Saya masih menyimpan sampai sekarang baju coret-coret ini
Dan pada saat Acara reuni baju ini, saya foto dan dimasukan ke album napak tilas berserta foto-foto sedang coret-coret juga foto-foto lainnya, lalu ditayangkan. Seru juga rupanya mengingatkan suatu peristiwa ke peristiwa. Coret-coret baju tidak dilaksanakan di sekolah, karena pihak sekolah tidak memperbolehkannya, apabila ketahuan maka ijasahnya di jabel/di tahan, itulah peraturan yang diterapkan di Sekolah.

Peraturan di rumah beda lagi, memang peraturan dirumah selalu menerapkan Disiplin ala Militer, dimulai bangun pagi, makan teraatur, semuanya serba teratur, pulang eskul dan kegiatan sekolah tidak boleh melebihi waktu magrib, ... waduh klu lewat waktu itu.... bisa berabe dech dan tidak boleh menginap di rumah orang lain.

Sepulang dari acara Coret-coretan, langsung pulang kerumah, sesudah Ashar sudah tiba di rumah, dan mama saya bertanya udah nukar kwitansi n formulirnya?
saya menjawab sudah .... he he he ga tauen anaknya sudah coreta-coretan baju, karena saya memakai jaket/switer, pas saya sedang membuka jaket, mama saya melihat baju yang sudah penuh coretan.

Kata mama saya : hayoooo ikut acara coret-coretan baju ya?  saya menjawab iya.... ga di marahin siy, mama saya pengertian dan mengerti keadaan anaknya, yang bisa di percaya, lalu saya menceritakannya kronologisnya.. anak dan mama senantiasa terbuka mengenai semua kegiatan, mama pun selalu tau kegiatan apa yang dilakukan anaknya dengan siapa bermain/siapa teman-temannya. Kata mama ga papa, itu baju kan bukan yang baguskan?....sudah berpesan sebelumnya siy: baju sekolah sebelum ospek jangan di kasihkan. pasti akan terpakai, klu mau coret-coret baju pakai yang aga kurang bagus aja ya...., Sip Markusip .... thanks atas pengertianya, masa muda tak akan terulang kembali. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar