Kamis, 13 Juni 2013

WEDANG JAHE

Beberapa pekan yang lalu saya terserang flu berat, 2 pekan belum sembuh-sembuh padahal saya sudah minum obat flu setiap hari 1 hari 3 X plus beristirahat. Kaka saya di rumah menyarankan agar minum Wedang Jahe, sebelum berangkat ke kantor saya membuat wedang jahe 1 gelas (200 Mili Liter) lalu diminum, alhamdulillah berangsur pulih, pusing-pusing hilang termasuk demamnya juga.
Kali ini saya akan berbagi resep Wedang Jahe



Bahan-bahan


Gula Merah Secukupnya (sesuai selera)
Garam secukupnya
1 ons Jahe
2 Batang Sereh
1 Gelas atau 200 Mili Liter air Panas Mendidih


Cara Membuat
Jahe di Bakar atau di Panggang di api panas membara hingga kecoklatan, angkat lalu kupas kulitnya, lalu memarkan, setelah itu masukan ke dalam gelas beserta gula merah, garam dan 2 batang sereh yang sudah di memarkan dan siramkan air panas mendidih ke dalam gelas, aduk hingga merata, dan hidangkan                                                                                                                                    

Tidak ada komentar:

Posting Komentar